Amalan & Doa-Doa Untuk Memancarkan Cahaya Wajah

“Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji.”

Beruntunglah mereka yang dilahir rupa paras yang cantik namun itu masih tidak cukup kerana kecantikan tidak diukur daripada luaran sahaja. Dalaman juga mesti cantik untuk melengkapkan pribadi seseorang itu. Selain menjaga kecantikan dengan pelbagai rawatan dan penggunaan produk untuk mengekalkan kecantikan, menjadi kewajipan setiap insan untuk merawat batin nya supaya sifat-sifat negatif; dengki khianat, sombong bongkak, riak, takbur, ujub tidak bersarang di dalam hati. 

Jika cantik luaran memerlukan pelbagai rawatan dan penggunaan seribu satu macam produk, sudah tentu kecantikan dalaman juga memerlukan ‘rawatan’ tertentu bagi mengekalkannya. Dan antara caranya adalah dengan membaca ayat-ayat suci dan mengamalkan doa-doa tertentu untuk cantik.

Ketika Allah menyebut cantik Hiasan dalam Al Qur’an, Allah menyebut sebagai sifat bidadari: ”Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.” (QS.Ar Rahman:70)

1. QS Al-Waqiyah Ayat 35-38

Doa ini dibacakan sesudah solat fardhu atau sesudah dzikir apabila ingin aura kecantikan keluar seperti layaknya bidadari. Doa ini juga memiliki karomah untuk anda yang selalu ingin terlihat awet muda.

Innaa insaanaa hunna insaa a. Faja’alnaa hunna abkaaro. ‘uruban atroobaa.

Ertinya: Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya.

2. QS Yusuf Ayat 4

Doa ini dipercaya mempunyai karomah untuk tampilan wajah bersinar dan menjadi permohonan supaya cahaya wajah Nabi Yusuf AS yang terkenal sangat tampan bisa tertular pada orang yang membacakan doa ini.

Idz qoola yuusufu liabihi yaa abati, inni roaitu ahada asyro kaukaban wasyamsu walqomaro roaituhum lii waajidiin”.

Artinya: Ingatlah ketika Yusuf berkata pada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku telah bermimpi melihat sebelas bintang, matahari ,dan bulan. Aku lihat semuanya sujud kepadaku”.

3. QS Thaha Ayat 39

Doa ini merupakan bentuk daripada permohonan supaya Allah SWT bisa menjaga tingkah laku diri kita dan juga kebaikan yang ada dalam diri kita termasuk kecantikan dari pengawasanNya. Sehingga, kerana kecantikan yang sudah kita miliki tidak akan menimbulkan malapetaka

Wa alqoitu alaika mahabbatam manna walitushna’a ‘alaa aini.

Artinya: Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang, yang datang dariKu, agar kamu diasuh di bawah pengawasanKu.

4. Amalan Wirid Pertama

Bismillahirrahmanirrahim nur Allah nur Muhammad. Cahaya Allah cahaya Muhammad cahaya Maryam Siti Fatimah.

Cara Mengamalkan:

Saat akan keluar dari rumah atau bertemu orang yang disukai seperti suami atau kekasih atau sebagainya adalah dengan membacakan doa di atas sebanyak tiga kali sambil menahan nafas lalu tiupkan kedua telapak tangan dan usap ke muka anda.

5. Amalan Wirid Kedua

Bismilahirohmanirohhim, holakodunya minanuuri walakho adama wa’tini cahaya nur Muhammad

Cara mengamalkannya:

Sesudah selesai menunaikan shalat wajib lima waktu, bacalah doa ini sebanyak 33 kali secara istiqomah.

6. Amalan Wirid Ketiga

Bismilahirohmanirohhim, holakodunya mianuuri walakho adama wa’tini cahaya nur Muhammad.

Cara Mengamalkannya:

Saat membasuh muka dengan air wudhu, bacakan doa ini sebanyak tiga kali secara istiqomah. Doa ini akan membuat wajah terlihat berseri dan cerah, bisa menarik perhatian bagi orang yang memandangnya dan orang yang memandang akan simpati pada diri anda.

7. Doa Agar Terlihat Cantik Bercahaya

Doa ini diambil dari ayat 15 di mana bisa ditujukan supaya bisa menggerakkan hati seseorang yang dituju supaya bisa mencintai dan menyayangi serta tampil cantik.

Walau ana qur’aanan suyi’rat, bihil jibaalu alu quth thi’at, bihil ardhu aw kullima bihil, mautaballilahil amru jamii’a

Sebutkan nama yang dituju sebanyak dua kali dan sebutkan keinginan sebanyak satu kali dan amalan bacaan ini sebanyak tujuh kai sesudah shalat fardhu. Lakukan selama tujuh kali shalat fardhu.

8. Doa Mebangkitkan Inner Beauty

Allaahumma baa’id baini wa baina khathaayaaya, kamaa baa’adta bainal masyriqi wal maghrib.

Doa ini diamalkan sesudah selesai shalat fardhu sebanyak 21 kali. Apabila anda memiliki undangan yang melibatkan anda untuk bertemu dengan banyak orang, maka berwudhu lebih dulu lalu bacakan doa ini sebanyak tujuh kali dan InsyaAllah, orang yang melihat anda akan terpesona atau kagum pada diri anda.

Doa ini tidak dimaksudkan untuk menampilkan kecantikan kulit luar wajah atau tubuh saja, namun juga sampai ke dalam hati, perilaku dan sebagainya. Apabila diresapi dengan baik maknanya, maka akan terlindungi daripada perbuatan dosa dan dijauhkan daripada kesalahan masyrik yang bererti dijauhkan daripada kesalahan diri sendiri dan juga kesalahan orang lain yang mengotori kecantikan kita sejauh antara arah Timur dan Barat.

9. Doa Memancarkan Aura Wajah Bercahaya

Robbana at-mimlana nurrona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir

“Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Doa memancarkan aura wajah bercahaya ini dibacakan sesudah shalat fardhu sebanyak sebelas kali dan yang paling utama adalah sesudah shalat subuh. Dengan izin dari Allah SWT, maka akan menjadikan aura kecantikan diri semakin terpancara sehingga anda akan dikelilingi cahaya.

10. Surat Yusuf Ayat 31

Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo,in haadzaa illa malakun kariim

“Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa) nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Maha Sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia”

Istiqomahkan dan baca surat Yusuf ayat 31 tersebut secara terus menerus sesudah selesai solat hajat dan juga shalat subuh sebanyak seratus kali dalam tujuh hari berturut turut. Sesudah tujuh hari, amalkan doa ini sesudah selesai sollat wajib tujuh kali dengan selesai membacakan surat tersebut maka usapkan tangan anda ke wajah.

11. Doa Supaya Cantik Saat Bercermin

Al hamdu lillaahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii

Artinya: Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku.

Doa ini dibacakan saat bercermin untuk terlihat cantik setiap hari dan pangkatnya adalah sunnah yang jika dilakukan atas dasar Islam akan menambah pahala bagi seeorang yang melaksanakannya.

12. Doa Bersinar Di Seluruh Tubuh

Bismillahirahmanirahim robbana at mimlana nurrona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir.

Cara Mengamalkan:

Baca doa ini sebanyak tiga kali dan tahan nafas setiap akan pergi mandi, cuci muka dan juga menyisir. Untuk cara mengamalkan doa tersebut saat mandi, bisa dibaca sambil menyiram seluruh tubuh dengan air begitu pula saat mencuci muka dan menyisir rambut. Lakukan cara ini secara rutin supaya aura kecantikan selalu terpancar di tubuh anda setiap hari.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai doa agar terlihat cantik setiap hari dan juga amalan ibadah yang sebaiknya dilaksanakan. Amalkan beberapa doa di atas secara terus menerus supaya kecantikan wajah, tubuh dan hati anda selalu terpancar setiap hari tanpa henti. Semoga bisa diamalkan seluruh panduan yang sudah kami berikan dan wajah anda  mengeluarkan kecantikan serta hati yang bersih layaknya muslimah sejati, semoga bisa bermanfaat.

Sumber internet/muslimpro

CONTACT US

31 USJ4/6A Subang Jaya 47600, Selangor Darul Ehsan
Telefon: 012-2145622, 012-2320111, 013-6920850
Email: admin@majalahwn.com

FOLLOW US ON