GAYA HIDUPkesihatan

BUAH-BUAHAN DI SYURGA, KHASIAT YANG TERSIRATT

Tercatat di dalam Al Quran ada enam jenis buah-buahan di surga. Buah-buahannya memiliki nutrisi penuh dan manfaat yang banyak dan terdapat sunnah Nabi Muhammad SAW menjadi rahsia awet muda Aisyah, isteri Nabi Muhammad SAW.

1. Kurma

Sudah banyak diketahui bahawa kurma adalah buah dari syurga. Kurma juga disebutkan sebanyak 20 kali dalam Alquran. Beberapa surah yang menyebutkan kurma di dalamnya antara lain seperti Maryam, Ar-Rad, Al Baqarah, Qaaf dan Al Hasyr. Kurma buah yang berkhasiat.

Ada kandungan antioksidan berupa flavonoid. Memakan kurma dapat mengatasi risiko diabetes, kanker dan alzheimer. Makan kurma juga jadi rahsia sihat Rasulullah SAW. 

Kandungan vitamin: zat besi, protein, foster serta vitamin A,C,D,E dan K.

2. Zaitun

Buah zaitun juga berkali-kali disebutkan di dalam Alquran. Beberapa surah yang membahas soal buah zaitun antara lain Al-An’am, An-nur, An-nahl, Al Mu’minun dan Abasa.

Buah zaitun menjadi rahsia awet muda isteri Nabi, Aisyah. Buah zaitun kaya akan vitamin dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit.

Nabi Muhammad SAW pernah menyarankan isterinya menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, zaitun juga baik untuk masalah persendian dan otot.

Kandungan vitamin: Serat, potassium, vitamin A, K & C, serta zat besi.

3. Delima

Buah delima disebutkan banyak tiga kali di dalam Alquran. Dalam surat Al-An’am disebutkan bahwa buah delima memiliki keterkaitan antara surga dan anugerah Allah kepada hambanya.

Di samping itu, buah yang satu ini juga tinggi akan antioksidannya. Jenis antioksidan yang terkandung di dalamnya adalah flavonoid. Antioksidan tersebut dapat efektif menangkal berbagai radikal kanker. Bukan hanya itu, mengonsumsi deli juga bisa membantu menjaga keseimbangan kalium dan natrium dalam tubuh.

Kandungan vitamin: Asam nitrat, fruktosa,vitamin A dan C, magnesium dan zat besi serta kalium,

4. Anggur

Anggur salah satu buah kuno yang sudah ada sejak zaman Nabi Nuh. Buah anggur juga tercatat di dalam Alquran dan disebutkan sebanyak 14 kali.

Salah satu surah yang membahas tentang anggur adalah Al-Muminun ayat 19. Buah anggur berkhasiat untuk menghidrasi tubuh. Selain itu juga menambah kandungan zat besi. Kandungan mineral juga terdapat di dalam buah anggur. Khasiatnya dapat mengatur sistem pencernaan hingga meningkatkan produksi darah kerana tingginya zat besi dan gula.

Kandungan vitamin: vitamin A,C B6 dan kalium, kalsium, zat besi, foster, selenium dan magnesium.

5. Pisang

Pisang dikenali sebagai makanan di syurga. Mungkin ada menganggap pisang sebagai buah yang biasa yang mudah didapati di mana-mana. Buah ini juga tercatat di dalam Al-Qur’an di dalam surat Al-Waqiah. Buah pisang memiliki banyak khasiat. Di dalamnya terdapat kandungan karbohidrat, vitamin dan antioksidan yang tinggi.

Pisang juga sering dijadikan sebagai alternatif makanan saat diet. Khasiatnya dalam membuat sistem pencernaan dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Kandungan vitamin: serat, potassium,vitamin A, K dan C dan zat besi.

6. Tin

Manfaat buah Tin untuk kesihatan. Buah tin juga tercatat di dalam Alquran bahkan namanya menjadi nama surat di dalam Al quran yaitu surat At-Tin.

Buah tin atau disebut juga buah ara bisa dimakan segar atau dikeringkan. Rasanya manis dan memiliki kandungan air dalam jumlah yang banyak ketika matang. Ia kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan juga rendah kalori dan kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan.

Kandungan vitamin: vitamin B6,C, kalsium, zat besi, foster, magnesium

Related posts

LEMPOYANG DAN KHASIATNYA

adminwm

UBAT KANSER 

adminwm

OPPO To Bring Families Together

admin

Leave a Comment